http://www.lmsify.com/849D3A

Akibat Kurang Minum Air Putih !!!

AKIBAT KURANG MINUM AIR PUTIH
Kurang minum air PUTIH sehari-hari, bisa menyebabkan berbagai macam penyakit, dari yang ringan sampai yang fatal. Pertanyaannya: Kenapa kita harus minum air putih banyak-banyak? Kekentalan darah dalam tubuh, bagaimana bisa terjadi? Sebenarnya, jawabannya cukup “mengerikan”. Tetapi karena sebuah pertanyaan jujur, harus dijawab dengan jujur, maka topik tersebut bisa dijelaskan sebagai berikut.

Kira-kira 80 persen tubuh manusia terdiri dari air. Malah ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80 persen. Dua organ penting dengan kadar air di atas 80 persen adalah: Otak dan Darah. Sesungguhnya otak memiliki komponen air sebanyak 90 persen. Sementara darah memiliki komponen air sekitar 95 persen.

Lalu berapa jatah minum seseorang? Jatah minum manusia normal sedikitnya adalah 2 liter sehari atau setara dengan 8 gelas air putih sehari. Jumlah itu harus ditambah, bagi seorang perokok. Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat: air seni, keringat, pernapasan dan sekresi.

Apa yang terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 liter sehari? Tentu saja tubuh akan menyeimbangkan diri. Caranya? Dengan jalan “menghisap” air dari komponen tubuh sendiri. Apakah dari otak? Belum sampai sejauh itu. (Wuih, kalau otak kering, bagaimana jadinya?) Melainkan dari sumber terdekat: darah. Oleh karena itu, darah yang “dihisap” , airnya akan menjadi kental. Akibat kekentalan darah ini, maka perjalannnya akan kurang lancar, ketimbang darah encer.

Akibatnya, saat melewati ginjal, dimana darah disaring dari racun, ginjal akan bekerja ekstra keras menyaring darah. Dan karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang, darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal. Akibatnya, air seni yang keluar berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saringan ginjal. Bila dibiarkan terus menerus, bisa-bisa kena gagal ginjal dan harus cuci darah rutin yang biayanya sangat mahal.

Lalu, bagaimana dengan otak? Nah, saat darah kental mengalir lewat otak, perjalannnya agak tersendat. Otak tidak lagi “encer” karena sel-sel otak adalah yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen. Inilah merupakan salah satu penyebab stroke. Sudah minum air cukupkah hari ini, para sahabatku?


Spoilerfor ginjal yang rusak:


nah kalo udah rusak begini agan harus cuci darah seminggu sekali

Spoilerfor cuci darah:



biaya cuci darah Untuk cuci darah misalnya mencapai kira-kira Rp 115 juta selama setahun, dengan asumsi setiap bulan 3 hingga 4 kali selama setahun dengan biaya sekali cuci darah Rp 800 ribu


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/50d291aaea74b41058000059/akibat-kurang-minum-air-putih/