http://www.lmsify.com/849D3A

Ini dia Gan Negara yang Warganya Paling Rajin dan Paling Santai dalam Bekerja

Bicara soal kerja, tak semua negara memiliki pendekatan yang sama pada masyarakatnya. Beberapa negara menyediakan lebih banyak hari libur dan waktu kerja yang lebih pendek.


Bagi Anda yang senang bekerja atau hidup santai, Anda bisa memperoleh informasi tentang negara tujuan karir yang sesuai dengan karakter pribadi.

Tak perlu susah mencari, seperti melansir Business Insider, Rabu (25/9/2013), Pengelola Visual Statistix Tumblr Seth Kadish merilis peta sejumlah negara dunia yang rajin bekerja dan jarang bekerja keras.

Dari 30 negara anggota Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (Organization for Economic Cooperation and Development/OECD), terdapat tiga negara yang bekerja paling keras. Negara-negara tersebut adalah Meksiko, Korea Selatan dan Chili.

Sementara itu, Setdish juga merilis negara-negara dengan sikap kerja yang lebih santai. Kebanyakan negara tersebut terpusat di kawasan Eropa dengan Perancis yang muncul sebagai negara yang paling santai untuk urusan karir.

Sementara itu, Jerman, Luxemburg dan Belgia menjadi negara lain yang penduduknya jarang bekerja. Data tersebut diperoleh dari tiga variabel untuk setiap negara yaitu rata-rata jam kerja per tahun, rata-rata usia pensiun dan rata-rata ekspektasi hidup setelah pensiun.

Sementara itu, dari peta yang disajikan Setdish, Amerika Serikat tercatat berada di level tengah. Negara adidaya ini tak terlalu rajin juga santai dalam bekerja. (Sis/Nur)


Sumber :http://bisnis.liputan6.com/read/702089/ini-dia-negara-yang-warganya-paling-rajin-dan-santai-bekerja